Perkembangan teknologi mengarah pada kemajuan yang nyata. Saat ini, banyak produk berteknologi canggih. Berbagai ide pencetusnya, dapat menghasilkan produk yang memudahkan kegiatan manusia. Steve Wozniak, adalah pencetus berdirinya perusahaan Apple dengan kecanggihan produknya yang sangat mendunia. Stephen Wozniak adalah aktor di balik layar, yang mempelopori keberadaan produk Apple. Tokoh hebat seperti beliau dapat dikenal melalui biografinya. Biografi Steve Wozniak, membantu mengenalkan kita kepada sosok hebat dan brilian ini.

Steve Wozniak lahir di San Jose, California, Amerika Serikat pada tanggal 11 Agustus 1950. Wozniak berasal dari keluarga dengan keadaan ekonomi menengah ke bawah. Meskipun demikian, orang tuanya sangat mengupayakan pendidikan bagi anaknya. Beliau menuntut ilmu hingga ke jenjang perguruan tinggi. University of California adalah tempat bagi Wozniak mengembangkan ilmunya. Steve Wozniak kemudian menikahi seorang wanita bernama Janet Hill. Biografi Steve Wozniak dapat membantu untuk mengetahui latar belakang ilmuwan cerdas ini.

Biografi Steve Wozniak, Sang Pelopor Apple Computer

Apple, perusahaan yang sangat terkenal akan kecanggihan produknya, berasal dari gabungan pemikiran dua orang. Steve Wozniak mendirikan perusahaan tersebut bersama temannya, Steve Jobs. Mereka berdua menjalin hubungan pertemanan sejak duduk di bangku perkuliahan. Kontribusi mereka dalam perusahaan Apple sangat baik. Ide yang dicetuskan Wozniak sangat jitu dan membanggakan.

Kemampuan Steve Wozniak di bidang elektronik seperti yang dipaparkan dalam biografi Steve Wozniak, sangat mendukungnya dalam menciptakan produk berteknologi canggih. Rekan seperjuangannya, Steve Jobs, juga memiliki keahlian di bidang elektronik, meskipun belum sehebat Steve Wozniak. Akan tetapi, kemampuan Steve Jobs di bidang marketing mampu mendukung upaya kedua sahabat tersebut dalam mendirikan perusahaan yang menghasilkan produk berteknologi canggih dengan nama Apple. Biografi Steve Wozniak banyak mengungkap mengenai perjalanan karir dari sang tokoh pelopor Apple Computer tersebut.

Ide Brilian Steve Wozniak

Kecerdasan di bidang elektronik yang dimiliki oleh Steve Wozniak merupakan suatu asset bagi kemajuan kehidupannya. Pelopor Apple Computer tersebut telah mempunyai kecerdasan terkait bidang elektronik sejak kecil. Ide-ide briliannya sangat mengagumkan. Jauh sebelum berhasil mendirikan perusahaan Apple, beliau adalah seorang yang gigih dalam hal pendidikan. Kecerdasannya sudah terlihat sejak beliau masih kecil. Beliau gemar mempelajari aljabar dan logaritma dengan rumus-rumus yang rumit.

Membaca biografi Steve Wozniak membantu mengetahui kecerdasan yang dimilikinya. Kecerdasan yang ada  di dalam dirinya merupakan modal bagi kelanjutan karirnya. Sebagai seorang yang sangat mengutamakan pendidikan, beliau mampu mengasah skill dan inovasinya dalam bidang teknologi. Seiring dengan perkembangan teknologi, Steve Wozniak menghasilkan komputer pribadi dengan sistem canggih dan performa yang unggul, sehingga mampu memenuhi kebutuhan manusia.

Perjalanan Karir Hingga Mencapai Puncak Kesuksesan

Steve Wozniak

Steve Wozniak menduduki bangku kuliah untuk mengembangkan kemampuannya di University of California. Sebelum Steve Wozniak dan Steve Job memutuskan untuk bersinergi mendirikan sebuah perusahaan, Wozniak merupakan seorang hacker. Pada tahun 1975, beliau bekerja di Hewlett-Packard, membantu Steve Jobs dalam mendesain video game untuk Atari. Penghasilan yang mereka dapatkan digunakan untuk membeli sebuah komputer sederhana. Setelah membaca sebuah wacana membangun terminal computer sendiri pada majalah “Popular Elektronics” yang terbit pada tahun 1975, duo Steve merakit komputer dengan spare part yang ada. Mereka pun berhasil merakit komputer tersebut.

Pada tanggal 1 April 1976, mereka mendirikan perusahaan Apple. Steve Job yang memiliki kemampuan marketing, mulai memasarkan produk mereka dengan menggandeng toko komputer lokal bernama the Byte Shop. Toko tersebut memesan sebanyak 50 komputer. Cramer Electronics adalah distributor peralatan elektronik berskala nasional yang menjadi partner mereka. Perjalanan ini merupakan awal dari dirancangnya Apple I, pijakan dari produk Apple.

Baca juga: Biografi Steve Jobs – Sang Pendiri Apple

Perjalanan karir Steve Wozniak dipaparkan dalam biografi Steve Wozniak ini. Setelah berhasil memasarkan Apple I di California tahun 1976 seharga US$ 666.66, Wozniak mulai mengembangkan karyanya. Bersama temannya, beliau meluncurkan produk Apple II yang mempunyai upgrade dalam casingnya, dengan mengubah casing kayu dengan bahan metal. Apple II dirilis pada tahun 1977. OS dalam Apple II sudah mengalami banyak perkembangan, seperti OS yang baik, fitur terintegrasi dengan keyboard, suara, serta dilengkapi monitor dan twin floppy disk drive.

Seiring berjalannya waktu, Steve Wozniak melakukan inovasi terhadap karyanya. Perbaikan dilakukan baik dari segi kualitas maupun penampilan luarnya. Produk Apple menjadi semakin berkembang dan menjadi bintang di pasar teknologi. Selain komputer, produk Apple mengalami inovasi menjadi iPod, Mac, iPhone, dan iPad. Steve Wozniak telah mengaplikasikan kemampuannya yang sangat memadai di perusahaan Apple dengan menghasilkan produk fenomenal. Akan tetapi, Wozniak memutuskan untuk keluar dari perusahaan Apple pada tahun 1987. Biografi Steve Wozniak tersebut dapat menambah wawasan terkait kehidupan pribadi, perjalanan karir, dan sepak terjang yang dialami Steve Wozniak dalam merintis usahanya.