Manfaat Belajar KomputerManfaat Belajar Komputer | Manfaat dari suatu proses pembelajaran adalah hal yang diinginkan oleh setiap pelajar. Apapun itu yang dipelajari baik itu belajar komputer, belajar internet atau belajar yang lainnya. Selama yang dipelajari itu hal yang positif dan bermanfaat untuk saat ini dan masa yang akan datang kenapa tidak untuk dipelajari?. Betul atau salah gan.. 😀

Nah, sebetulnya apa sih manfaat belajar komputer untuk diri kita?. Mungkin pertanyaan ini terlontar bagi agan yang baru mempelajari komputer, termasuk ane sewaktu sekolah dulu. Oleh karena itu tanpa banyak cingcong lagi, silahkan agan simak penjelasannya dibawah ini.

  1. Membantu Pekerjaan atau Tugas
    Bagi agan yang masih pelajar baik itu siswa atau mahasiswa baik itu disekolah ataupun dikampus tentu sering mendapatkan tugas dari guru atau dosen. Misalnya agan diberi tugas membuat makalah. Jika agan belajar komputer seperti microsoft word tentu tugas agan lebih terbantu. Apalagi jika agan dapat mengetik 10 jari pasti pekerjaan agan lebih cepat selesai.
  2. Membuka Peluang Usaha
    Saat ini peluang usaha didunia IT sangat menjajikan, karena semuanya hampir dikerjakan menggunakan komputer. Nah, bagi agan yang suka dengan usaha atau bisnis dengan agan belajar komputer. Tentu agan akan mendapatkan peluang usaha tersebut seperti membuka toko komputer dan service komputer.
  3. Karir
    Saat ini era zamannya digital semua pekerjaan menggunakan komputer. Nah, kalau agan belajar komputer tentu karir akan mudah agan raih. Telebih agan menguasai bidang yang khusus seperti programming, networking dan lain sebagainya.
  4. Sumber Informasi Mudah Didapat
    Dengan agan belajar komputer tentu informasi mudah didapat, yaitu mencari melalui internet. Untuk mencari sesuatu diinternet agan perlu mengetahui tatacaranya seperti mengoperasikan browser.

Itulah beberapa manfaat belajar komputer menurut ane gan, kalau ada yang kurang dan agan berkenan untuk menambahkan silahkan berkomentar melalui form komentar dibawah ini. Oh, ya bagi agan yang belum mengetahui pengertian komputer dapat membaca artikel sebelumnya. Semoga bermanfaat. :)

Salam,

Haniif Fii Sabiilillah